yuk mari kita bahas tentang bagaimana cara membedakan mesin dari HINO RK dengan HINO RG..
Postingan berikut saya ambil dari akun resmi pecinta bis di indonesia yang dikenal sebagai "Bismania Community".
Guys ini penampang mesin Hino RK8 dengan memakai jenis J08E-UF R260 #RK8vsRG #Bismania
ini penampang Mesin Hino RG dengan mesin J08C dengan tenaga yg dihasilkan 240ps pada 2500rpm #RK8vsRG #bismania
Postingan berikut saya ambil dari akun resmi pecinta bis di indonesia yang dikenal sebagai "Bismania Community".
Guys ini penampang mesin Hino RK8 dengan memakai jenis J08E-UF R260 #RK8vsRG #Bismania
cek bentuk air intakenya yuk... #RK8vsRG
beda kan...beda...? hehe tapi ini masih kurang valid sih krn Hino RG yg direbody jetbus bentuk air intakenya spt itu juga #RK8vsRG #bimania
dan Hino RK 8 yang posisi filter nya di kiri *skrg dikanan* itu ga ada air intakenya *cek di new trav yg masih smile #RK8vsRG #bismania
lanjut liat velg depannya yuk... #RK8vsRG
karena 2 pembeda tadi samar-samar dan belum semuanya pasti mari kita cek yang pasti#RK8vsRG #bismania
jadi semua knalpot HINO RG dan RK8 seperti itu apapun karoserinya *salah satu pembeda yang valid* #RK8vsRG #bismania
dan bentuk handbrake Hino RG ini seperti di sedan yang dinaikin keatas gitu *bisa bayangin kan?* #RK8vsRG #bismania
tapi beda cerita kalau knalpotnya RK8 udah dibobok, persis deh suaranya kayak RG ._. #RK8vsRG #bismania
itu sih beberapa pembeda yang mudah, mau ke hal yang teknis? boleh mumpung belum ngantuk nih #RK8vsRG #Bismania
*buka contekan dulu*
chasinya lebih panjang HINO RG yah jadinya... *sampe bisa buat nyiter di kandang macannya -_-v #RK8vsRG #bismania
Hino RG mengaplikasi straight frame alias rangka kanal C datar dari axle depan hingga rear end, dengan lebar chassis tetap. #RK8vsRG #BMC
RK mengaplikasi chassis tangga (ladder frame) dengan tonjolan/lengkungan chassis di atas axle belakang.#RK8vsRG #bismania
Kalau RK 8 memiliki segalanya lurus bagus, tanjakan Jago terbukti dari perbandingan rationya 5.125:1 #RK8vsRG #Bismania
*sumber Bismania.org
No comments:
Post a Comment